Selasa, 12 April 2016

Menghadapi Masalah

Menghadapi masalah


Suatu saat dimana saya pada waktu masih kecil orangtua saya mengalami masalah. Masalah itu ialah dimana saya terbaring sakit, pada saat saya masih umur 1th sampai 3th, saya mendapat sakit/penyakit selama 3 thn, hampir tiap hari dan tiap jam saya masuk rumah sakit. Setelah sembuh, hanya selisih beberapa jam  saja saya masuk kembali ke rumah sakit. Sebelumnya saya memiliki kedua kakak. Kakak saya yang pertama hanya seminggu saja kakak saya hidup, kakak saya meninggal karena ada sebuah suster yang membawa keluar dari ingkubator, alasannya didalam ingkubator terdapat semut didalamnya. Setelah suster itu melihat kakak saya telah biru mukanya dia cepat-cepat membawa kakak saya kembali kedalam ingkubator. Akan tetapi kakak saya udah terlambat dan udah meninggal dunia.

Setelah orangtua saya mendengar kabar itu orangtua saya kaget dan marah besar terdapat suster itu dan rumah sakit tersebut dan ingin menuntunnya. Tetapi oma saya berkata itulah kehendak/jalan-jalannya Tuhan, apa yang Tuhan perbuat itu baik adanya. Dan papa saya pun redah amarahnya. Kemudian kakak saya yang kedua hanya 3 hari hidup, kakak saya yang kedua ini memang telah sakit dari pas lahir.

Penyakit saya ini datang tiba-tiba. Tiba-tiba sembuh dan tiba-tiba kambuh. Penyakit saya adalah mata tinggi atau mata saya menjadi putih dan sering keluar busa/gabu dimulut. Pasti pada waktu itu orangtua saya berdoa kepada Tuhan Yesus agar saya bisa sembuh dari segala penyakit yang ada.

Dan mujizat pun terjadi di dalam keluarga saya, semua penyakit pada waktu saya masih kecil hilang seketika. Dan saya bisa sembuh karena berkat Tuhan Yesus.
Setiap orang pasti punya masalah dalam hidupnya. Tanpa dicari pun masalah akan selalu menghampiri kita. Masalah itu bisa menjadi musuh jika kita selalu menghindar darinya, dan bisa menjadi sahabat yang membangun jika kita berani menghadapinya.
Tuhan pasti memberikan kita kemenangan jika kita punya keberanian yang besar dalam menghadapi masalah. Seringkali, saya berdoa untuk meminta mujizat tetapi yang datang malahan masalah yang perlu saya hadapi. Mujizat adalah jawaban dari setiap masalah.

Untuk itu jika kita selalu berpegang, bersandar dan selalu mengandalkan Tuhan niscahya kita akan selalu diberkati dan selalu akan mendapat mujizat dariNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar